Skip to main content

Ikuti Jejak Ghozali, NFT Seniman Lokal Karafuru Bikin Heboh OpenSea

Ikuti Jejak Ghozali, NFT Seniman Lokal Karafuru Bikin Heboh OpenSea
Ikuti Jejak Ghozali, NFT Seniman Lokal Karafuru Bikin Heboh OpenSea

Usai heboh NFT Ghozali Everyday yang terjual miliaran rupiah, kini seniman lokal Indonesia semakin mendapat atensi di OpenSea . Utamanya, setelah Karafuru mampu menjual NFT hingga 4 ETH atau Rp160 juta per gambar.

Gara-gara Ghozali, banyak orang yang mencoba peruntungan yang sama. Misalnya, mengunggah foto selfie, makanan, kegiatan sehari-hari, bahkan kartu identitas pribadi. Tentu saja sukses Ghozali tidak mudah untuk diikuti.

Tapi, membuat NFT semakin populer dan bahkan berdampak positif. Terutama bagi seniman yang mengunggah karya mereka sebagai NFT di OpenSea.

Dan Karafuru jadi salah satu seniman yang sukses itu. Karafuru sendiri adalah proyek kolaborasi yang digagas oleh Museum of Toys @museumoftoys, @urbansneakersociety dan seniman Indonesia Willy yang memiliki akun Instagram @wd.willy dan akun Twitter @Willy_WD.

Wede sendiri adalah ilustrator yang sebenarnya sudah cukup populer di komunitas NFT lewat karya uniknya yang memiliki warna-warna mencolok, karakter-karakter unik, dan juga cerita yang menarik.

Karafuru mulai mengunggah karya dalam bentuk NFT ke Opensea pada 17 Januari 2022. Nama Karafuru mulai viral ketika Chef Arnold yang dikenal sebagai kolektor NFT mengunggah cuitan terkait Karafuru.

Chef Arnold mengirim gambar Karafuru NFT ke akun twitter @karafuruNFT. Saat ini akun Instagram @karafurunft telah memiliki 20,4 ribu pengikut. Sedangkan akun Twitter @KarafuruNFT telah memiliki 140 ribu pengikut.

Nah, Karafuru telah berhasil menjual NFTnya seharga 4 ETH atau Rp160 juta per gambar di OpenSea.

Karafuru menjual 5.555 gambar NFT dalam bentuk 2D. Isinya adalah kombinasi 12 karakter. Lalu, akan diikuti oleh karakter 3D yang nanti bisa dipakai di metaverse. Selanjutnya, akan ada mainan/urban toys juga yang dibeli di dunia nyata.

Tidak hanya Chef Arnold, Karafuru juga menarik perhatian influencer lainnya seperti Arief Muhammad. Selebgram sekaligus pengusaha, Arief Muhammad ikut membagikan unggahan mengenai Karafuru di akun Instagramnya @ariefmuhammad. “Terkarafuru,” tulis Arief Muhammad di unggahan Instagramnya.

Karafuru juga menjadi Trending Worldwide nomor 1 di OpenSea pada 4 Februari 2022.

Sumber: Tekno.sindonews.com

Banner
Tutup banner klik di sini
Produk Terlaris di Shopee
Gambar Produk
ZOVAN X RUBEN-SEPATU CASUAL PRIA KULIT ASLI
Rp28.500 15% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Semprotan penumbuh rambut Newmo asli Jepang
Rp589.000 26% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
TaffHOME Meja Kursi Belajar Anak Minimalis
Rp468.900 29% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Bros Pin Kapsul Bros Dagu Oval Pins Grosir
Rp15.900
CEK DI SINI
Gambar Produk
Kipas Pluit Anak-anak Kipas Karakter Lucu
Rp1.920
CEK DI SINI
Gambar Produk
NEW SALE CELANA PANJANG TARTAN KOTAK-KOTAK
Rp60.000
CEK DI SINI
Gambar Produk
HANVADZ LEGACY Official-Krakatau Black
Rp169.950 51% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Celana Pendek Cargo Pria Kanvas Non Stretch
Rp132.800 17% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Choma Yosa Sendal Wanita Flat Sendal Burkat
Rp105.950 35% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Daster Arab Renda Lengan Pendek Jumbo Wanita
Rp55.000 35% OFF
CEK DI SINI
Geser untuk melihat produk lainnya.