Skip to main content

PasarPolis Beberkan Produk Asuransi yang Bakal Jadi Tren Masa Depan

PasarPolis Beberkan Produk Asuransi yang Bakal Jadi Tren Masa Depan
PasarPolis Beberkan Produk Asuransi yang Bakal Jadi Tren Masa Depan

PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech), memproyeksikan tren asuransi akan bergerak ke inovasi produk asuransi yang semakin embedded atau melekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat dan mengikuti kebutuhan konsumen yang unik.

Founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, hadirnya digital memudahkan masyarakat menemukan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya. Kini, asuransi bukan lagi menjadi produk yang kaku, tetapi customised dan mulai menjadi gaya hidup masyarakat.

"Sebagai insurtech, PasarPolis sangat fokus untuk menghadirkan produk asuransi inovatif berbasis kebutuhan konsumen [consumer-centric] dengan pendekatan 3M, yaitu mudah, murah, dan menyenangkan. Melalui strategi tersebut, kami optimistis dapat terus memenuhi kebutuhan pasar di tengah kompetisi industri yang semakin ketat,” ujar Cleosent dalam media briefing virtual, Kamis (28/10/2021).

Melalui strategi tersebut, PasarPolis berhasil memberikan proteksi asuransi kepada hampir 30 juta masyarakat di Indonesia atau mencapai 11 persen dari total keseluruhan populasi. Selain itu, perusahaan juga membuka akses bagi para nasabah pemula (first time buyer) dengan menerbitkan lebih dari 1 miliar polis sejak 2019.

Di tahun kedua pandemi ini, produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, dan asuransi gadget menjadi produk yang paling banyak dibeli masyarakat secara digital melalui PasarPolis. Selain itu, produk asuransi pengiriman barang juga semakin diminati karena gaya hidup masyarakat yang berubah selama pandemi dengan tren belanja online yang juga meningkat.

Saat ini, PasarPolis juga memiliki lebih dari 170 produk asuransi yang dirancang secara khusus guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Produk asuransi yang melekat dengan kehidupan sehari - hari masyarakat kini kian menjadi tren karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan mereka secara tepat. Selain terus memberikan kemudahan akses, produk inovatif, dan harga premi terjangkau bagi para konsumen, PasarPolis juga akan terus memberikan nilai tambah bagi para mitra agen melalui keunggulan teknologi kami yang kini telah mampu menerbitkan polis hanya dalam hitungan menit. Inilah yang kami sebut dengan the next gen digital insurance yang menghadirkan ekosistem digital secara menyeluruh,” jelas COO PasarPolis Michael Alvin Saputra.

Sementara itu, di pasar Thailand dan Vietnam, PasarPolis juga terus memperkuat kerja sama dengan ekosistem digital di negara tersebut, seperti dengan e-commerce terbesar. Kolaborasi menjadi hal yang sangat diperlukan guna meningkatkan keefektifan dalam berasuransi sehingga tercipta pengalaman asuransi yang menyenangkan, murah, dan mudah.

Selain itu, performa di pasar Vietnam juga cukup menjanjikan, salah satunya karena didorong dengan adanya Xiaomi sebagai salah satu investor terkemuka. Di Thailand, pasar asuransi jauh lebih matang karena diatur dengan ketat oleh pemerintah setempat sehingga penetrasi asuransinya lebih tinggi dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Lebih lanjut, di tengah potensi industri yang masih sangat besar, PasarPolis juga fokus pada distribusi asuransi secara lebih efektif dan efisien, di antaranya dengan memperkuat kemitraan strategis dengan berbagi pihak.

“Komitmen kami adalah untuk mendemokratisasi asuransi bagi berbagai seluruh segmen masyarakat, dengan menghadirkan produk asuransi yang dapat melindungi setiap aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, PasarPolis fokus untuk memperkuat kemitraan B2B2C sebagai salah satu strategi untuk perluas akses asuransi melalui ekosistem yang lebih luas, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan produk asuransi yang siap melindungi hanya dengan beberapa kali klik dari perangkat elektronik. Hal inilah yang salah satunya menjadi bagian dari transformasi wajah baru industri asuransi,” ujar Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis.

Inovasi teknologi PasarPolis membuat jalur distribusi produk asuransi menjadi semakin efektif dan efisien, sehingga mampu mendorong efisiensi bisnis bagi para mitra bisnis asuransi dan ekosistem B2B2C serta mendorong pertumbuhan bisnis PasarPolis hingga 5 kali lipat. Selain itu, jumlah mitra strategis PasarPolis juga meningkat hingga 80 persen di September 2021 jika dibandingkan dengan September 2020.

Banner
Tutup banner klik di sini
Produk Terlaris di Shopee
Gambar Produk
ZOVAN X RUBEN-SEPATU CASUAL PRIA KULIT ASLI
Rp28.500 15% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Semprotan penumbuh rambut Newmo asli Jepang
Rp589.000 26% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
TaffHOME Meja Kursi Belajar Anak Minimalis
Rp468.900 29% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Bros Pin Kapsul Bros Dagu Oval Pins Grosir
Rp15.900
CEK DI SINI
Gambar Produk
Kipas Pluit Anak-anak Kipas Karakter Lucu
Rp1.920
CEK DI SINI
Gambar Produk
NEW SALE CELANA PANJANG TARTAN KOTAK-KOTAK
Rp60.000
CEK DI SINI
Gambar Produk
HANVADZ LEGACY Official-Krakatau Black
Rp169.950 51% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Celana Pendek Cargo Pria Kanvas Non Stretch
Rp132.800 17% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Choma Yosa Sendal Wanita Flat Sendal Burkat
Rp105.950 35% OFF
CEK DI SINI
Gambar Produk
Daster Arab Renda Lengan Pendek Jumbo Wanita
Rp55.000 35% OFF
CEK DI SINI
Geser untuk melihat produk lainnya.